Uji Nyali di KL Tower, Menara Tertinggi di Malaysia

Uji Nyali di KL Tower, Menara Tertinggi di Malaysia

Uji Nyali di KL Tower, Menara Tertinggi di Malaysia

Selain Petronas Twin Tower

Malaysia juga punya KL Tower yang tak kalah menantang. Bisa sekalian uji nyali di menara ini!

Petronas Twin Tower biasanya jadi objek foto yang paling dicari ketika ke Kuala Lumpur Malaysia. Tapi saya punya satu lagi tempat yang pingiiiin banget saya kunjungi yaitu KL Tower, kepingin merayakan valentine bersama suami dan anak saya Nayla di sana sambil foto foto di atas menara yang memiliki urutan ke 6 tertinggi di dunia.

Gara gara saya lihat di acara Asia’s Next top Model

para model berfoto di kotak kaca berbentuk kubus terbuat dari kaca transparant yang letaknya di atas KL Tower, menjorok ke luar. Di sana bisa melihat pemandangan kota Kuala Lumpur dari semua sisi bahkan dari bawah kaki kita (ini bagian yang paling seru dan bikin nyali ciut)

Makanya pas 14 Februari 2019 lalu

kita berangkat dari hotel tempat kami menginap di Bukit Bintang naik Grab car menuju KL Tower. Tempat yang dituju persis seperti kalau kita mau ke puncak, tinggi dan berkelok kelok, gak kebayang kalau naik kendaraan umum, turunnya jauuuh dari pintu masuk, yang harus ditempuh dengan jalan kaki bisa kuyus mendadak kita bertiga.

Sebelumnya karena saya takut salah beli lewat online (yang ternyata bisa jauh lebih murah) kita akhirnya beli tiket 3 buah, langsung di counternya, lumayan mehong, kalau di rupiahkan masing masing 340 ribu per orang.

Tapi semuanya terbayar dengan sensasi berfoto

dalam Sky box di atas ketinggian kurleb 300 meter, Kebayang kan gimana rasanya, untuk menuju ke dalam box, kaki saya dan suami rasanya seperti digandulin bola baja yang ada rantainya, beraaaat banget, kita berdua seperti bayi yang baru belejar jalan, merembet pegangan sama besi yang adadi dinding kaca, sementara Nayla enteng saja melangkah sampai ke pinggir box kaca.

Pas foto sih gak terasa kalau lagi berdiri di atas ketinggian, walaupun kita berdua gak mau terlalu jauh ke tengah, dan begitu kelar, kalau gak malu rasanya saya pingin merangkak saja sambil nangis mewek, dengkul kemeretek ngilu gemetaran, ini Valentine model apa ya?

Ada dua box tempat foto, satu berlatar belakang Twin tower, satu lagi gedung gedung perkantoran lupa deh namanya. semua kita coba walaupun gemetaran, gak mau rugi, wong bayarnya mihil, apalagi hasil fotonya bagus dan bikin ngilu yang melihatnya ketika saya posting di sosial media.

Selanjutnya kami diantarkan Ke Sky Deck yang menyediakan teropong untuk melihat kota dan Twin Tower dari dekat, tapi rasanya gak perlu deh, tanpa teropong semuanya terlihat dekat dan jelas, pakai teropong malah saya bingung, gedung Twin Tower yang terbuat dari kaca kaca, seperti nempel di depan mata.

Sensasi naik ke tempat tinggi buat orang penakut seperti saya ini seperti jadi pemacu untuk mencoba di tempat lain seperti Burj Khalifa sebuah gedung pencakar langit di Dubai, Uni Emirat Arab, gedung yang memiliki ketinggian 828 meter ini terlihat lebih keren ketika dijadikan salah satu tempat syuting film Mission Impossible, Ghost Protocol.

Ngeri ngeri gimana gitu, melihat Tom Cruise gelantungan di dinding kacanya (walaupun itu bohongan), tapi pemandangan yang ditampilkan dari dalam kamarnya yang berada di lantai atas, baguuuus banget.

Belum lagi Dubai Aquarium & Underwater Zoo-nya yang berada di lantai dasar Mall of Dubai, sebuah mal terbesar di dunia yang merupakan bagian dari Burj khalifa, melihat tayangannya saja saya merinding, apalagi kalau melihat langsung ah seandainya bisa ke sana ya suatu saat nanti, Aamiin.

Baca Artikel Lainnya:

Tags: