Toyota dan JAXA Siapkan Kendaraan Astronot di Bulan

Toyota dan JAXA Siapkan Kendaraan Astronot di Bulan

Toyota dan JAXA Siapkan Kendaraan Astronot di Bulan

Toyota Motor Corporation (Toyota) dan Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA) mengembangkan kendaraan otonom bertenaga surya yang bisa segera dikirim ke Bulan. Jenis teknologi kendaraan listrik sel bahan bakar ini dibutuhkan untuk eksplorasi manusia di permukaan Bulan. Bahkan dengan jumlah energi terbatas yang dapat diangkut ke Bulan, penjelajah memiliki total jarak jelajah permukaan bulan lebih dari 10.000km.

Eksplorasi ruang angkasa internasional bertujuan untuk mencapai

kemakmuran berkelanjutan bagi umat manusia. Salah satunya adalah perluasan wilayah aktivitas manusia yang tertuju pada Mars dan Bulan. Toyota akan membuat kendaraan di Bulan seukuran minibus, sehingga cukup besar untuk menampung dua astronot selama beberapa minggu perjalanan. Kendaraan ini akan membawa astronot di permukaan Bulan tanpa membutuhkan baju ruang angkasa.

Dalam setiap misi, para astronot dapat menjelajah selama 42 hari.

Selama waktu itu, mereka dapat meninggalkan kendaraannya untuk menjelajah lingkungan sekitar. Kendaraan mampu menjelajah lebih dari 10.000km ke lokasi berikutnya untuk menunggu misi berikutnya. Tantangan jelajah kendaraan ada pada medan Bulan yang tidak rata.

Baca Juga:

Jangan Khawatir Berlebihan, Ini Cara Hancurkan Virus Corona COVID-19
Jerman Uji Vaksin BCG untuk Aktifkan Kekebalan Tubuh Kurangi Proses COVID-19

“Ini akan menjadi tantangan yang sulit bagi Toyota

, tidak ada yang beraspal di Bulan,” kata Shigeki Terashi, Kepala Kantor Teknologi Toyota. Selain menavigasi medan yang berat, penjelajah juga harus dapat menyetir sendiri. Pengoperasian dari Bumi secara langsung hampir tidak mungkin dapat dilakukan, karena jaraknya terlalu jauh.

Baca Juga :

Tags: