Tak Punya Kelas, Siswa SDN Cibuluh 3 Belajar Giliran

Tak Punya Kelas, Siswa SDN Cibuluh 3 Belajar Giliran

Tak Punya Kelas, Siswa SDN Cibuluh 3 Belajar Giliran

SDN Cibuluh 3 di Jalan Mandala, Nomor 20, Kelura­han Ciparigi, Kecamatan Bogor Uta­ra

, Kota Bogor, kekurangan ruang belajar siswa. Bahkan, sebagian ruang kelas masih menggunakan bangunan beratap asbes dan lubang angin ber­kawat. Kini kondisi bangunan tersebut sangat mengkhawatirkan.

Bangunan yang berdiri pada 1971 itu sama sekali belum pernah diper­baiki.

Sehingga tak tertutup kemun­gkinaan akan mengancam peserta didik ketika sedang mengikuti pela­jaran. ”Kalau melihat kondisi bangu­nan sudah tak layak lagi untuk diguna­kan. Tapi karena sekolah kekurangan kelas, ya mau nggak mau harus dipa­kai,” ujar Kepala SDN Cibuluh 3, Sla­met, kemarin.

Menurut Slamet, SDN Cibuluh 3 memiliki lima ruang kelas dan satu perpustakaan dengan jumlah siswa 366 orang. Sehingga sekolah ini mem­berlakukan Kegiatan Belajar Menga­jar (KBM) pagi, siang dan sore hari.

”Sekolah ini hanya punya lahan seluas 600 meter persegi. Jadi, sulit dikembangkan.

Kalau lahan di depan sekolah tidak dibeli Pemerintah Kota Bogor,” terangnya. ”Dari lima ruang kelas yang ada, hanya tiga kelas yang kondisinya baik dan yang lainnya ru­sak parah. Bangunan yang berdiri pada 1971 itu tak pernah direhab maupun direvitalisasi. Jadi, saya ber­harap adanya penambahan ruang kelas baru lagi. Sehingga KBM tidak sampai sore hari,” imbuhnya.

Sumber :

https://voi.co.id/

Tags: