Rekomendasi Tempat Wisata di Solo untuk Menghabiskan Libur Natal dan Tahun Baru Bersama Keluarga

Rekomendasi Tempat Wisata di Solo untuk Menghabiskan Libur Natal dan Tahun Baru Bersama Keluarga

Rekomendasi Tempat Wisata di Solo untuk Menghabiskan Libur Natal dan Tahun Baru Bersama Keluarga
Rekomendasi Tempat Wisata di Solo untuk Menghabiskan Libur Natal dan Tahun Baru Bersama Keluarga

NGONOO.com – Libur Natal dan tahun baru telah tiba gaes, dan pastinya jadi momen yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Selain bisa santai-santai menikmati hari libur, mengajak keluarga berlibur ke luar kota juga bisa membuat momen liburan kamu makin asik dan menyenangkan.

Nah, salah satu destinasi yang bisa kamu kunjungi adalah Solo. Di kota ini ada banyak pilihan temat wisata yang cocok banget untuk liburan keluarga. Mau tau apa aja? Yuk, simak beberapa rekomendasi tempat wisata keluarga di Solo berikut ini!

1.Kebun Binatang Taru Jurug

Source : tripadvisor

Kebun Binatang Taru Jurug bisa jadi salah satu destinasi wisata yang tepat untuk dikunjungi bersama anak-anak. Kamu bisa tuh ajak anak, adek, atau ponakan kamu ke tempat wisata yang berlokasi di Jalan Ir. Sutami No. 40, Kentingan, Jebres, Surakarta (samping Universitas Sebelas Maret) ini.

Harga tiket masuknya pun murah meriah gaes. Cukup dengan membayarRp 6.000,00 untuk hari biasa dan Rp 7.000,00 pada hari libur. Dengan suasana yang asri dan rindang, di sini kamu bisa menikmati piknik bersama keluarga sambil mengajak anak-anak untuk mengenal satwa lebih dekat.

2. Pandawa Water World Solo Baru

Source : travelspromo

Destinasi wisata keluarga yang satu ini menawarkan berbagai wahana permainana air yang menyenangkan untuk

semua usia. Terdapat kolam untuk dewasa, kolam untuk anak-anak, kolam ombak, dan pastinya sejumlah seluncuran dengan berbagai ukuran yang menambah keseruan bermain air. Habis berenang terus laper? Jangan khawatir, di dalam lokasi wisata ini juga tersedia fasilitas kafe dan spa.

Berlokasi di Jalan Cernaya Raya, Solo Baru, Pandawa Water World buka mulai pukul 10.00 – 18.00 WIB saat weekday dan pukul 08.00 – 18.00 pada weekend dan libur nasional. Untuk tiket masuknya kamu cukup membayar Rp 80.000,00 untuk weekday dan Rp 100.000,00 untuk weekend dan hari libur.

3. Taman Balekambang

Source : vhandojourneys

Taman Balekambang bisa jadi salah satu pilihan yang pas untuk piknik bersama keluarga. Dengan luas sekitar 10 hektare, taman ini terbagi menjadi 2 bagian, yaitu Taman Air Partini yang digunakan untuk permainan perahu, dan hutan Partinah yang memiliki berbagai koleksi tanaman langka. Lokasi taman ini ada di Jalan Ahmad Yani, Solo. Untuk masuk ke taman ini kamu ga perlu bayar tiket sepeser pun alias gratiis.

4. Taman Hiburan Rakyat Sriwedari

Source : merdeka

Berlokasi di Jalan Brigjend Slamet Riyadi, Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari dulunya merupakan tempat

rekreasi bagi keluarga kerajaan. Namun sekarang taman ini sudah menjadi tempat wisata modern dengan aneka wahana permainan anak dan mini water park. Ga cuma itu aja gaes, di sini juga terdapat Gedung Wayang Orang Sriwedari yang selalu digunakan untuk menggelar pertunjukan wayang Ramayana dan Mahabarata setiap Selasa sampai Sabtu. Tapi sayangnya taman hiburan ini terpaksa mengakhiri masa operasinya sejak 4 Desember 2017 karena sewa lahan yang terlalu tinggi di daerah tersebut.

5. Alun-Alun Kidul Kota Surakarta

Source : joglosemar

Di malam hari, Alun-alin Kidul Kota Surakarta juga bisa menjadi tempat wisata menyenangkan untuk menghabiskan malam bersama keluarga. Di tempat ini bisa ditemui berbagai pilihan kuliner khas Solo serta aneka permainan anak-anak seperti becak lampu, kereta mini, wahana mandi bola, odong-odong hingga rumah balon.

Itu tadi gaes beberapa destinasi wisata menarik di Solo yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga.

Nah kalo kamu pengen pesan tiket pesawat ke Solo murah dalam waktu dekat, ada banyak pilihan website penyedia tiket pesawat dan hotel yang bisa kamu gunakan. Salah satunya Airy. Ecommere yang satu ini memang khusus menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat maupun hotek budget dengan harga miring. Cocok banget buat kamu yang suka travelling tapi ga menguras kanton. Selainn itu kamu juga bisa mendapatkan berbagai dukungan pelanggan yang akan membantu kamu setiap saat. Menariknya lagi, meskipun harganya murah, tapi kualitas pelayanan Airy ga terasa murahan gaes, asique kan. Gimana? Tertarik menghabiskan libur natal dan tahun baru di Solo Bersama keluarga?

Baca Juga:

Tags: