PIMPIN UPACARA, BIMA CERAMAHI PELAJAR SMA PGRI 3

PIMPIN UPACARA, BIMA CERAMAHI PELAJAR SMA PGRI 3

PIMPIN UPACARA, BIMA CERAMAHI PELAJAR SMA PGRI 3

Ke-16 sekolah di Kota Bogor, mulai dari SD, SMP dan SMA sederajat, akan melakukan ekspos sekolah model

(sekmod) hingga Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Kota Bogor 2017. Kegiatan tersebut rencananya bakal dibuka Wali Kota Bogor Bima Arya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Fahrudin mengatakan, kegiatan ini juga akan menampilkan hasil atau produk hingga dokumentasi terkait pelaksanaan program SPMI di setiap sekolah model. “Pada ekspos ini, kami akan menampilkan hasil terkait program SPMI di setiap sekolah,” ujarnya yang saat itu didampingi Ketua Panitia Ekspos Sekmod 2017 Wasi Jatmiko Nugroho.

Menurut dia, kini para sekmod sedang mempersiapkan acara. Bahkan, tak tertutup kemungkinan peserta

ekspos akan menyajikan yang terbaik walau menghadapi berbagai keterbatasan, baik waktu, tenaga maupun biaya.

“Saya berharap para sekmod perlu fokus pada subtansi dari ekspos itu sendiri, yaitu menampilkan hasil karya yang telah dibuat masing-masing sekmod. Jangan sampai terbebani dengan berbagai pengeluaran yang tidak perlu dan akhirnya membengkak,” bebernya.

Senada, Wasi Jatmiko Nugroho yang juga Kepala Seksi Kurikulum SD Dinas Pendidikan Kota

Bogor berharap, kegiatan ekspos sekmod ini bukan sekadar penampilan saja, tetapi juga harus semakin meningkatkan kesadaran untuk membangun budaya mutu di sekolah. “Semoga sekmod ini bisa mengimbas ke sekolah lain khususnya dan sekolah yang belum tersentuh program sekmod,” tukasnya

Berdasarkan data yang dihimpun, ke-16 sekolah yang mengikuti kegiatan ini di antaranya sepuluh SDN yaitu SDN Bangka 3, Tajur 2, Cibalagung 3, Pondok Rumput, Batu Tulis 1, Cimahpar 2, Panaragan 1, Cimanggu Kecil, Cipaku Perumda dan SDN Julang. Sedangkan tingkat SMP yaitu SMP Negeri 2, SMPN 4, SMPN 5 dan SMPN 6. Sedangkan tingkat SMA/SMK yaitu SMK 3 serta SMKN 4.

Sumber :

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/ZnZl/history-of-heroes-day-10-november-1945

Tags: