Pelatihan Sasisagu Sabu

Pelatihan Sasisagu Sabu

Pelatihan Sasisagu Sabu

Untuk menyambut hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh tiap 2 Mei,

semangat para guru di Komunitas Guru Penulis Bekasi Raya (KGPBR) untuk menggelorakan literasi sangat tinggi. Hal itu terbukti dengan dihelatnya kegiatan pelatihan Sasisagu Sabu.

Kegiatan Sasisagu Sabu berlangsung di SMA Al Muslim Tambun Selatan, Rabu (1/5). Selain guru, kegiatan juga diikuti oleh kepala sekolah, dosen dan siswa dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Titi Widaryanti,

salah satu panitia yang ikut belajar dalam pelatihan tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua KGPBR Prawiro Sudirjo, dan Ketua Panitia, Mugi Rahayu.

Dalam kegiatan ini, menghadirkan narasumber Media Guru dari Malang Jawa Timur. Setiap materi yang disampaikan langsung diikuti dengan praktik oleh para peserta yang dibimbing langsung oleh narasumber.

Pukul 12.00 WIB para peserta beristirahat untuk menunaikan ibadah sholat dzuhur

dan makan siang. Pukul 13.00 WIB materi dilanjutkan kembali. Setelah istirahat, ada pembagian hadiah bagi guru yang menjawab tantangan narasumber dan panitia untuk berkarya terkait kegiatan tersebut.

“Para siswa yang mengikuti pelatihan adalah siswa – siswa hebat yang sudah melahirkan karya. Bahkan ada siswa kelas satu SD yang sudah menulis sebuah novel,” kata Mugi Rahayu.

Baca Juga :

Tags: