Oppo A83 Resmi Hadir dengan Dukungan Fitur Face Unlock

Oppo A83 Resmi Hadir dengan Dukungan Fitur Face Unlock

Oppo A83 Resmi Hadir dengan Dukungan Fitur Face Unlock
Oppo A83 Resmi Hadir dengan Dukungan Fitur Face Unlock

Setelah wara-wiri dalam berbagai bocoran, akhirnya Oppo A83 telah resmi dihadirkan. Smartphone ini punya

tampilan fisik yang hampir sama seperti Oppo A75, namun tanpa ada sensor fingerprint. Untuk menggantikan sensor fingerprint yang dihilangkan, Oppo menanamkan teknologi terkini buat smartphone anyarnya ini, yakni teknologi Face Unlock. Oppo mengklaim jika fitur tersebut mampu membuka kunci smartphone hanya dalam jangka waktu 0.18 detik saja.

Nah, untuk spesifikasi lainnya, smartphone ini menawarkan bentang layar seluas 5.7 inch dengan aspek rasio 18:9.

Layar tersebut punya tingkat resolusi 720 x 1440 pixels. Bodinya memiliki dimensi 150.5 x 73.1 x 7.7 mm dengan bobot 143 gram. Untuk desainnya sendiri terlihat cukup apik dan kesannya elegan, hal itu berkat bezel tipis yang diusungnya.

Pada sektor fotografi terdapat kamera selfie beresolusi 8 MP dengan fitur Al untuk membuat hasil foto terlihat semakin kece. Selain itu terdapat pula kamera utama beresolusi 13 MP yang didukung oleh LED flash dan phase detection auto fokus.

Beralih ke bagian dalam, smartphone ini punya chipset Mediatek MT6763T Helio P23 dengan prosesor Octa-core

2.5 GHz Cortex-A53 yang menjadi otaknya. Oppo memadukan chipset tersebut dengan RAM 2 GB dan GPU Mali-G71 MP2. Sementara untuk media penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 16 GB. Apabila kurang besar, kamu bisa menyematkan microSD hingga sebesar 256 GB. Sementara untuk dayanya dipercayakan pada baterai berkapasitas 3090 mAh.

Oppo A83 masih berjalan pada OS Android 7.1 Nougat. Smartphone ini sendiri ditawarkan seharga CNY 1,399 atau setara dengan 2.8 jutaan rupiah.

Sumber:

https://nashatakram.net/antivirus-apk/

Tags: