Nubia Z18 Resmi Meluncur, Punya Jeroan Jempolan dan Desain yang Menawan

Nubia Z18 Resmi Meluncur, Punya Jeroan Jempolan dan Desain yang Menawan

Nubia Z18 Resmi Meluncur, Punya Jeroan Jempolan dan Desain yang Menawan
Nubia Z18 Resmi Meluncur, Punya Jeroan Jempolan dan Desain yang Menawan

Bertempat di Beijing, China, Nubia baru saja meluncurkan smartphone baru andalannya. Yap, ini dia Nubia Z18.

Smartphone anyar Nubia yang punya jeroan jempolan dan dikemas dalam desain yang menawan. Smartphone ini sendiri baru akan mulai dipasarkan pada 11 September besok. Lantas, seperti apa spesifikasi yang ditawarkan?

Nubia Z18 mengusung layar berukuran besar, mencapai 6 inch dengan tingkat resolusi fullHD+. Untuk aspek rasio layarnya sudah 18:9, sehingga smartphone ini punya bezel berukuran kecil. Pada bagian atas juga terlihat adanya notch alias poni berukuran kecil, atau yang oleh Nubia disebut sebagai Infinite Waterdrop.

Di balik desainnya yang elegan terdapat jeroan yang jempolan. Otak smartphone ini dipercayakan pada chipset Snapdragon 845 AIE. Untuk mengurusi grafis diserahkan pada GPU Adreno 630. Smartphone ini ditawarkan dalam dua pilihan RAM dan ROM, yakni RAM 6 GB + ROM 64 GB dan RAM 8 GB + ROM 128 GB.

Beralih ke sektor fotografi, Nubia Z18 menawarkan kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 16 MP dan 24 MP, lengkap dengan dukungan teknologi OIS dan EIS. Sementara bagi penyuka selfie terdapat kamera depan beresolusi 8 MP dengan dukungan mode portrait. Nubia menyebutkan jika kamera pada smartphone ini mendapatkan dukungan teknologi Spectra 280 ISP yang diklaim mampu memaksimalkan kinerja kamera. Selain itu ada pula dukungan teknologi AI Intelligent Scene Recognition, AI Classified Albums,NeoVision ET Image Engine, dan ET Art Filters.

Tak hanya itu saja fitur maupun teknologi menarik pada smartphone ini, karena sektor audio pun juga mendapatkan

perhatian khusus dari Nubia. Hal itu terlihat dari disematkannya teknologi DTS + D-BASS pada smartphone ini guna meningkatkan kualitas suara agar terdengar lebih maksimal.

Smartphone ini menjalankan OS Android Oreo yang dibalut dengan antarmuka Nubia UI 6.0. Selain itu, untuk dayanya dipercayakan pada baterai berkapasitas 3.450 mAh. Baterai tesebut dilengkapi dengan teknologi NeoPower 3.0 Smart Power Saving Technology dan NeoCharge 2.5.

Soal harga, di Tiongkok smartphone ini dibanderol seharga 2.799 Yuan atau setara dengan 6 jutaan rupiah untuk

varian RAM 6 GB. Sedangkan untuk varian RAM 8 GB dipatok seharga 3,299 Yuan atau setara 7,1 jutan rupiah. Nubia Z18 ditawarkan dalam dua pilihan warna yaitu Deep Dark Night dan Nebula Red.

Masih ada satu varian lagi, dan bisa dibilang varian ini ditujukan bagi para penikmat seni, yakni varian Van Gogh Starry Night Collector’s Edition. Sesuai namanya, varian ini didesain khusus dengan tampilan seperti lukisan Van Gogh. Bila berminat, Nubia Z18 Van Gogh Starry Night Collector’s Edition dibanderol seharga 3,599 Yuan atau setara dengan 7,8 jutaan rupiah.

Sumber:

https://ekonomija.org/unlikely-heroes-apk/

Tags: