Meizu Super mCharge, Ngecas Full Hape Cuma 20 Menit!

Meizu Super mCharge, Ngecas Full Hape Cuma 20 Menit!

Meizu Super mCharge, Ngecas Full Hape Cuma 20 Menit!

Jika Lenovo, Sony, dan Huawei memperkenalkan smartphone terbarunya pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2017, perusahaan smartphone asal Cina seperti OPPO dan Meizu justru memilih untuk memperkenalkan teknologi terbaru mereka ketimbang merilis produk baru.

Dilansir dari GSMAarena, Meizu memperkenalkan super mCharge

, sebuah teknologi baru yang mampu mengisi daya baterai sebuah perangkat smartphone dari kosong hingga 60 persen hanya dalam waktu sepuluh menit! Adapun untuk mengisi penuh daya baterai, dibutuhkan waktu sekitar 20 menit.

Super mCharge merupakan teknologi pengisian baterai generasi keempat

dari Meizu dan kali ini menggunakan tegangan tinggi, arus searah (HVDC) sistem transmisi tenaga listrik. Menurut perusahaan, Super mCharge 4.0 ini menggunakan charger 11V / 5A (55W). Teknologi fast charging terbaru dari Meizu ini mampu mengalahkan VOOC milik OPPO dan TurboCharge milik Motorola.

Meizu juga telah meningkatkan performa kabel USB-nya

. Kabel USB charger yang dimiliki sudah diuji ketat dengan metode cabut-colok sebanyak sepuluh ribu kali dan bisa tahan terhadap aliran listrik dengan daya hingga 160 watt. Pertanyaan yang muncul kemudian, setelah melihat semua angka-angka di atas, apakah teknologi terbaru tidak akan membuat perangkat meleleh?

Baca Juga :

Tags: