Mau Beli Power Bank? Baca Ini Dulu Agar tidak Tertipu

Mau Beli Power Bank? Baca Ini Dulu Agar tidak Tertipu

Mau Beli Power Bank Baca Ini Dulu Agar tidak Tertipu

Pada era smartphone, kondisi baterai tentu menjadi persoalan utama

agar smartphone terus aktif. Apalagi smartphone dikenal dengan perangkat yang banyak memakan energi pada baterai. Meski begitu, terobosan terciptanya power bank menjadi salah satu solusi untuk pengisi baterai out door.

Banyaknya merk serta jenis power bank yang beredar di pasaran, tidak sedikit konsumen mengeluhkan kondisi power bank yang tidak sesuai dengan keinginannya. Seperti halnya power bank hanya mampu bertahan sebentar, tidak ada jaminan kerusakan pun sudah menjadi lumrah di tengah-tengah masyarakat.

Untuk itu, HR Online mencoba berbagi tips agar para konsumen power bank dapat menikmati sebagaimana mestinya fungsi power bank sebagai alat alternatif pengisi daya saat darurat maupun tengah jauh dari sumber aliran listrik.

Sebelum melakukan pembelian power bank, konsumen perlu memperhatikan

kebutuhan output perangkat dengan smartphone yang kita miliki. Hal tersebut guna menjaga keamanan smartphone kita dari kerusakan yang ditimbulkan dari tegangan listrik yang masuk ke smartphone.

Langkah selanjutnya, periksalah bentuk dan ukuran power bank secara cermat. Biasanya, bila power bank tersebut memiliki daya simpan tinggi, maka bentuk ukuran lebih besar dan lebih berat.

Kemudian, power bank yang beredar di pasaran biasanya memiliki fitur

tambahan seperti adanya senter. Karena itu, justru akan merugikan dan bahkan menguras energi pada power bank. Maka dari itu pilihlah power bank yang tidak ada fitur baterai.

sumber :

https://hon.co.id/

Tags: