Mahasiswa UMB Kuliah Peduli Negeri di Pondok Pesantren

Mahasiswa UMB Kuliah Peduli Negeri di Pondok Pesantren

Mahasiswa UMB Kuliah Peduli Negeri di Pondok Pesantren

Mahasiswa Universitas Mercu Buana (UMB) Bekasi memberikan edukasi tentang

pentingnya pendidikan berkarakter, kreativitas dan kesehatan, kepada anak-anak di Pondok Pesantren Miftahul Huda.

Sebanyak 46 orang mahasiswa UMB yang menamakan diri mereka Pro Care menghelat Kuliah Peduli Negeri di Pondok Pesantren Miftahul Huda yang berlokasi di Kranggan Kulon Jatiraden, Jatisampurna, Kota Bekasi, belum lama ini.

Dalam kegiatan bertajuk “Bersama Bahagiakan Hati Sesama

(Berbahasa)” ini, ada beragam program yang diikuti oleh para santri di pondok pesantren tersebut. Diantaranya program Bina Karakter Kreatif dan Bina Sehat yang menargetkan remaja usia 11 hingga 17 tahun.

Adapun tujuan dari program tersebut yakni memberikan pemahaman mengenai pentingnya pendidikan karakater, kreatifitas, serta kesehatan. Dengan demikian, mereka bisa mendapatkan wawasan dan pengetahuan tambahan diluar bidang keagamaan yang sudah didapatkan dari pondok pesantrennya.

“Tentunya kegiatan ini bisa kami laksanakan dengan baik dan sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pihak kampus dan mahasiswa,” ujar Ketua Pelaksana Kuliah Peduli Negeri UMB, Dwipa Bhima, kepada Radar Bekasi, belum lama ini.

Dwipa menjelaskan, Kuliah Peduli Negeri merupakan salah satu mata kuliah di UMB

yang mengajarkan mahasiswa tentang pendidikan bagi anak-anak. Mata kuliah tersebut diharapkan mampu melahirkan mahasiswa yang menjunjung nilai kemanusiaan, moral, agama, dan etika hubungan kemasyarakatan.

Menurut dia, mahasiswa harus mampu meningkatkan kepedulian bagi masyarakat. Sebab, anak muda memiliki peran penting dalam membantu antar sesama.

Sumber :

https://ruangseni.com/

Tags: