Kominfo dan Arab Saudi Kembangkan Kolaborasi Digital

Kominfo dan Arab Saudi Kembangkan Kolaborasi Digital

Kominfo dan Arab Saudi Kembangkan Kolaborasi Digital

Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

(Kominfo) bersama Delegasi Kerajaan Arab Saudi yang tergabung dalam Tim Transformasi Digital Kingdom of Saudi Arabia (KSA) menggelar KSA- ID Digital Collaboration Program Workshop, sejak Minggu (17/02/2019) hingga Senin (18/02/2019.

Kegiataan ini ditargetkan untuk memformulasikan hal-hal strategis dari inisiatif kerja sama kedua negara yang dirumuskan di Bali, yang bertepatan dengan Nexticorn Summit pada bulan November tahun 2018 lalu.

Rudiantara Menteri Kominfo menyatakan bahwa dirinya bersama Abdullah Alswaha,

Menteri Komunikasi dan Teknologi Informasi Arab Saudi telah merintis pembicaraan kerjasama antarnegara dalam bidang digitalisasi ini sejak Juli 2018.

“Fokusnya untuk membangun ekosistem digital economy dari bertukar ilmu dan berbagi program-program yang sudah berhasil di kedua negara,” ungkap Rudiantara, di Jakarta, Kemarin (17/02/19).

Hasilnya kesepakatan itu, menurut Rudiantara telah diformulasikan dalam Nota Kesepahaman

. Adapun lingkup kesepahaman mencakup lima hal, yaitu pemberdayaan wirausaha, lalu pengembangan joint center untuk inovasi digital, kemudian pengaktifan peran akselerator, inkubator, dan investor venture capital dalam bidang teknologi digital, ada kerjasama dalam penelitian dan pengembangan, dan pertukaran informasi tentang kebijakan, teknik, regulasi dan peraturan teknologi informasi

Rudiantara, menyatakan inisiatif kerja sama itu juga telah disampaikan kepada Crown Prince Mohammed Bin Salman saat bertemu dalam G20 Summit di Buenos Aires, Argentina pada Desember tahun lalu.

“Crown Prince menyambut baik inisiatif ini. Ke depan, harapannya kerjasama antara kedua negara bisa berjalan baik, bahkan lebih meningkat lagi,” ungkap Rudiantara.

Sumber :

https://poptype.co/tuponur/review-titanium-backup-pro

Tags: