Inilah Penilaian DisplayMate Terhadap Layar Pixel 4 XL

Inilah Penilaian DisplayMate Terhadap Layar Pixel 4 XL

Inilah Penilaian DisplayMate Terhadap Layar Pixel 4 XL
Inilah Penilaian DisplayMate Terhadap Layar Pixel 4 XL

Apple telah merilis iPhone 11 Series beberapa waktu lalu. Ya! Salah satu model yang dihadirkan oleh Apple adalah

iPhone 11 Pro Max. Smartphone buatan Apple ini datang dengan layar yang memiliki diagonal berukuran 6,5 inci dan sudah memakai panel Super Retina XDR OLED.

Punya layar seperti itu, DisplayMate pun menilai bahwa iPhone 11 Pro Max sebagai salah satu ponsel pintar dengan “Layar Smartphone Terbaik”. Bisa dibilang, penilaiaan ini menjadi iPhone 11 Pro Max sejajar dengan Galaxy Note10 yang dibuat oleh Samsung dan Mate 30 Pro buatan Huawei.

Nah! Baru-baru ini Google telah merilis smartphone andalannya, yakni Pixel 4 Series. DisplayMate juga menilai bahwa salah satu Pixel 4 Series yang diperkenalkan, yakni Pixel 4 XL masuk ke dalam kategori smartphone dengan layar terbaik. Untuk itulah, DisplayMate memberikan Pixel 4 XL dengan nilai A+.

Penilaian A+ biasanya diberikan kepada smartphone dengan layar jempolan. Sejumlah smartphone flagship, seperti

OnePlus 7 Pro dan Samsung Galaxy S10 juga telah mendapat penilaian yang sama di tahun ini. Sebelum Pixel 4 XL, Google juga sudah mendapatkan penilaian yang sama, yakni lewat Pixel 3 XL.

Pixel 4 XL datang dengan layar berukuran 6,3 inci yang memiliki resolusi 3.040 x 1.440 piksel dan aspek rasio 19:9. Layarnya dikatakan 22 persen lebih besar dari rata-rata layar dengan aspek rasio 16:9. Selain itu, layar Pixel 4 XL juga sudah dilengkapi dengan refresh rate 90 Hz yang 50 persen lebih tinggi dari rata-rata smartphone di pasaran.

Tentu saja, punya refresh rate yang lebih tinggi akan memberi kenyaman kepada pengguna, menggulirkan banyak hal di layar menjadi lebih halus. Selain itu, smartphone dengan layar yang memiliki refresh rate 90 Hz juga memberikan kenyamanan ketika menonton film atau menjalankan animasi antarmuka alias UI.

Satu hal yang tak kalah menarik yang ditawarkan Pixel 4 XL, smartphone ini juga bisa mengoptimalkan masa pakai baterai dengan beralih secara otomatis dari layar 90 Hz ke 60 Hz. Ini juga bertujuan mengoptimalkan kualitas konten. Google juga mengatakan, layar Pixel 4 XL 10 persen lebih terang, dan memiliki lebih banyak warna yang akurat.

Pada akhirnya, DisplayMate menggambarkan layar OLED Pixel 4 XL sebagai bagiannya, DisplayMate

menggambarkan tampilan OLED Pixel 4 XL sebagai “visually indistinguishable from perfect,” yang menjadikannya pilihan yang jelas sebagai salah satu samrtphone dengan layar terbaik yang ada di pasaran.

Sumber:

https://www.emailmeform.com/builder/form/Y8lc5cw4BT9NaR6V8dxj

Tags: