Gelar Kominfo Connect, Menkominfo tekankan nilai Pancasila kepada ASN

Gelar Kominfo Connect, Menkominfo tekankan nilai Pancasila kepada ASN

Gelar Kominfo Connect, Menkominfo tekankan nilai Pancasila kepada ASN

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menekankan nilai-nilai Pancasila

kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hadir dalam acara tahunan Kominfo Connect.

“Saat ini tuntutan terhadap ASN tidak hanya sekadar kemampuan teknis. Saat ini dibutuhkan jiwa Pancasila yang melekat di dada masing-masing. Semangat ideologi harus mengalir karena negara kita berhadapan dengan tantangan global yang besar sekali,” ujar Johnny di Jakarta, Kamis.

Tidak hanya itu, Menkominfo mengatakan semua gerakan geostrategis membutuhkan ASN yang taat Pancasila. Nilai-nilai Pancasila, dia melanjutkan, dapat dijadikan bekal bagi ASN seiring dengan tugas yang semakin berat di dunia yang terus bertransformasi.

Sementara itu, “Kominfo Connect” merupakan acara tahunan ketiga

di lingkungan kerja Kementerian Komunikasi dan Informatika, setelah menggelar “Kominfo Now” pada 2018 dan “Kominfo Next” pada 2019.

Baca juga: Salah gunakan data pribadi, Kominfo akan denda Rp100 miliar

Baca juga: Menkominfo bahas strategi Indonesia untuk ekonomi digital di WEC

“Ini salah satu kegiatan gathering ASN Kominfo yang tujuannya adalah membangun solidaritas, membangun teamwork kuat, membangun keakraban, sekaligus dalam acaranya diskusi, dialog, interaksi terkait dengan pemahaman, bagaimana pancasila diterjemahkan di dalam tugas keseharian Kominfo,” kata Johnny.

Dalam acara tersebut Menkominfo juga mengingatkan ASN

agar jangan sampai terpapar paham radikalisme.

“Tentu jangan sampai terpapar, karena kita inginkan ASN itu turbinnya atau jalannya pemerintahan. Kita butuh ASN yang jiwa Pancasila kuat, darah dan nurani betul-betul diisi semangat Pancasila dalam tugas sehari-hari,” ujar Johnny.

sumber :

https://pendidikan.co.id/seva-mobil-bekas/

Tags: