Ericsson Bakal Aktifkan 5G di Seluruh Dunia pada 2019

Ericsson Bakal Aktifkan 5G di Seluruh Dunia pada 2019

Ericsson Bakal Aktifkan 5G di Seluruh Dunia pada 2019

Ericsson dikabarkan akan mengaktifkan layanan 5G-nya secara global pada tahun 2019.

Tidak disebutkan kapan pastinya pengaktifan global ini.

Di hadapan media dan analis pada gelaran Mobile World Congress 2019 di Barcelona, Spanyol, Börje Ekholm, Presiden dan CEO Ericsson juga menekankan peran 5G sebagai infrastruktur nasional yang sangat penting, dan menekankan keuntungan bagi para pengguna awal layanan ini.

“Kami benar-benar mengaktifkan 5G di seluruh dunia pada tahun 2019,” tambah Ekholm.

Ekholm mengatakan bahwa Ericsson telah mengumumkan kesepakatan komersial 5G

dengan 10 pelanggan penyedia layanan, serta 42 nota kesepahaman. Perusahaan ini telah meluncurkan jaringan 5G di seluruh dunia: di Amerika Serikat, Eropa, Asia, dan Australia. Dan dia menjanjikan lebih banyak pengumuman yang akan datang.

Menurut penelitian Ericsson ConsumerLab, dikatakan Ekholm, sepertiga dari pengguna smartphone secara global akan berubah baik segera atau dalam waktu enam bulan kepada penyedia layanan yang sudah mengaktifkan 5G.

“Hari ini, Amerika Serikat dan Asia yang memimpin dalam hal pengembangan 5G,” katanya.

Ekholm mengatakan para penerima manfaat 5G skala komersial pertama adalah konsumen mobile broadband dengan ekspansi kapasitas yang besar dan sangat efisien yang dapat memfasilitasi aplikasi baru augmented reality dan virtual reality di berbagai area seperti siaran game dan olahraga.

Tetapi dia juga menekankan bagaimana 5G akan menggerakan industri tidak hanya sebagai produk konsumen tetapi juga menjadi internet industri.

Ekholm juga menyoroti bagaimana perangkat keras Sistem Radio Ericsson telah siap 5G sejak 2015 dan dapat digunakan juga untuk Radio Baru 5G (NR) dengan instalasi perangkat lunak jarak jauh. Ini berarti bahwa Ericsson telah mengirimkan lebih dari 3 juta radio siap 5G ke pelanggannya di seluruh dunia.

Baca Juga :

Tags: