Dewan Pendidikan Gelar Bimtek Bagi Kepala SD, MI dan Komite

Dewan Pendidikan Gelar Bimtek Bagi Kepala SD, MI dan Komite

Dewan Pendidikan Gelar Bimtek Bagi Kepala SD, MI dan Komite

Dewan Pendidikan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Ambon melalui Sekjen

Pendidikan Dasar Menengah, menggelar kegiatan Bimbingan Teknik bagi Kepala Sekolah Dasar(SD), Kepala Madrasah Iptidayah (MI) serta Komite Sekolah, berlangsung di Aula SMK 7 Talake Ambon,Senin (30/11).

Ditemui Tribun Maluku.com di Ambon, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Ambon Drs. J. Manuputty usai membuka kegiatan tersebut mengungkapkan, kegiatan bimbingan teknik ini baru pertama kali dilaksanakan Dewan Pendidikan dengan mengundang seluruh Kepala SD, MI dan Komite di 5 kecamatan di Kota Ambon.

Tujuannya adalah Membangun Budaya Literasi, Budaya Karakter,

Membangun Sekolah sebagai taman yang menyenangkan.

Selain itu, para Kepala SD, MI dan Komite, perlu dibina agar dapat memperkaya Budaya Literasi, sehingga pembobotannya dapat diberikan kepada siswa-siswi di sekolah sebagai anak didik, terutama membaca dan menulis, guna memperkaya pengetahuan mereka dengan menggunakan media penunjang yang wajib berikan oleh guru, sebagai penguatan bagi anak didik.

Bangsa Indonesia dalam membaca dan menulis sangat ketinggalan dari negara Asean lainnya

. Untuk itu Manuputty berharap, kegiatan bimbingan yang dilaksanakan Dewan Pendidikan dapat menjadi bekal dan penguatan, guna diimplementasikan dalam program kerja tahun mendatang sebagai gerakan Literasi Sekolah.(TM04)

Sumber :

https://vhost.id/sejarah-hiroshima-dan-nagasaki/

Tags: