Cara Meningkatkan Hasil Getah Karet dengan Baik

Cara Meningkatkan Hasil Getah Karet dengan Baik

Cara Meningkatkan Hasil Getah Karet dengan Baik

Membersihkan semak belukar (Gulma pengganggu)

Membersihkan semak belukar pada perkebunan karet sangat penting dan wajib dilakukan oleh para petani karet supaya hasil getah karet mereka bisa meningkat. Mengapa bisa demikian, karena semak belukar merupakan gulma pengganggu tumbuhan karet dalam mencari makanan berupa unsur hara tanah. Jika semak belukar dibiarkan akan berebut dalam mencari makan dengan pohon karet yang kita sadap dan itu tentu akan merugikan bagi kita.

Pemupukan secara berkala dan berkelanjutan

Hal ini sangat penting, bisa dibilang kunci sukses dalam berkebun karet. Pemberian pupuk secara berkala dan berkelanjutan merupakan faktor yang sangat mempengaruhi akan peningkatan hasil getah karet. Berikan pupuk pada kebun karet maksimal 3 bulan sekali dan berkelanjutan. Hal ini sangat efektif untuk meningkatkan hasil getah karet dan bisa membuat hasil getah karet setabil.

Pemberian obat berupa ZPT ( Zat Pengatur Tumbuh )

Nah jika pembersihan semak belukar dan pemberian pupuk 3 bulan sekali sudah dilakukan. Langkah selanjutnya anda silahkan gunakan obat ZPT (Zat Pengatur Tumbuh) untuk membantu merangsang keluarnya getah karat anda. Penggunaan obat ZPT ini bisa dibilang jusrus terakhir untuk meningkatkan hasil getah karet anda.


Sumber:

https://rumahbudidaya.co.id/

Tags: