Begini Cara Meninggalkan BBM Channel Pada Smartphone Anda

Begini Cara Meninggalkan BBM Channel Pada Smartphone Anda

Begini Cara Meninggalkan BBM Channel Pada Smartphone Anda

Ajakan untuk bergabung ke saluran BBM atau BBM Channel yang merebak

membuat sejumlah pengguna aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger gelisah.

Selain munculnya broadcast yang dikirim dari teman pengguna BBM untuk bergabung, broadcast tandingan agar tidak mengikuti ajakan begabung maupun membroadcast ulang BBM Channel juga ramai diperbincangkan.

Meski BBM Channel merupakan salah satu layanan halnya micro blog yang disediakan aplikasi BBM secara resmi, namun masih ada orang yang tidak bertanggungjawab memanfaatkannya untuk kepentingan pribadi yang kadang membuat resah para pengguna.

Untuk mengantisipasi banyaknya BBM Channel yang dirasa mengganggu

, karena banyaknya iklan yang muncul, maka pengguna dianjurkan untuk menghapus saluran tersebut. Meski ada pengguna yang mengambil cara pintas dengan mereset aplikasi BBM, bahkan menginstal ulang smartphone, maka hal tersebut kurang dianjurkan. Baiknya Anda mengikuti langkah ini.

Pilih ikon layanan yang tersedia paling kanan atas pada smartphone Anda.
Selanjutnya klik ikon Channels dan setelahnya akan muncul seperti gambar ini.
Setelah itu, kita akan masuk pada menu saluran yang anda ikuti. Bila sudah bergabung saluran sesuai broadcast yang diterima, tentu akan banyak sekali.

Kemudian Anda pilih menu option seperti pada gambar.

Lalu pilih tinggalkan saluran. Ulangi langkah tersebut hingga saluran di BBM Channel anda benar-benar tidak ada.

Berdasarkan catatan resmi yang dikeluarkan dari The BBM Channel, pihaknya menyebutkan bahwa memang benar telah merebak akun channel palsu yang mengatasnamakan BBM. Dari hal tersebut, pengguna dihimbau agar tidak bergabung dan tidak menyebarkan. Sebab, akun tersebut akan segera di non aktifkan oleh pihak BBM.

Baca Juga :

Tags: