Ade Yasin Dilantik Jadi Bunda PAUD Kabupaten Bogor

Ade Yasin Dilantik Jadi Bunda PAUD Kabupaten Bogor

Ade Yasin Dilantik Jadi Bunda PAUD Kabupaten Bogor

Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Jawa Barat Atalia Praratya yang

merupakan istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil, melantik Bupati Bogor Ade Yasin sebagai Bunda PAUD Kabupaten Bogor. Dia dilantik bersama 27 Bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, di Aula Barat Gedung Sate, Bandung,  Senin (04/2).                                                                                           Ade Yasin mengatakan PAUD saat ini sangat penting dalam melahirkan generasi yang handal, berkarakter membangun generasi penerus bangsa, sehingga, benar-benar diperhatikan.

“Pendidikan anak usia dini adalah tanggung jawab kita semua. Untuk itu pendidikan anak usia dini lebih diperhatikan baik dari segi sarana dan prasarana yang dimiliki PAUD, sumberdaya manusianya, dan yang tidak kalah penting adalah kesejahteraan guru PAUD,” katanya.

Ade Yasin menganggap pengukuhan dirinya sebagai momen besar untuk bersatu

padu mewujudkan pendidikan yang lebih baik, dalam membentuk akhlak anak didik sejak usia dini.

Bunda PAUD Jawa Barat Atalia Praratya mengatakan Bunda PAUD dari kalangan pemerintah seperti Bupati Bogor dan Bupati Karawang, katanya, diharapkan mendorong political will dalam meningkatkan bidang pendidikan anak usia dini di daerahnya masing-masing.

“Mereka sebagai sosok pemimpin perempuan, apalagi Karawang dan Bogor yang merupakan kepala daerahnya sendiri, diharapkan mampu mendorong perkembangan PAUD,” ujar Atalia. Menurutnya, jumlah PAUD di Jabar baru mencapai 35 ribu. Angka ini menunjukkan bahwa anak usia dini yang terfasilitasi oleh PAUD baru 11 persen. Dengan demikian, jumlahnya harus diperbanyak.

“Supaya semua anak di Jawa Barat mendapat pendidikan di PAUD pada usia emasnya.

Kita berupaya meratakan pendidikan ini ke semua desa atau kelurahan lain yang belum ada PAUD-nya,” katanya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Jabar Ridwan Kamil, yang juga  menitipkan pesan kepada para Bunda PAUD ini supaya menanamkan pendidikan sesuai kemajuan zaman di bidang informasi dan teknologi dan anak-anak harus terlindungi dari guyuran informasi di internet.

“Waspadai derasnya informasi terhadap kita di Indonesia, revolusi digital ada sisi baik dan buruknya. Jangan sampai anak waktunya habis lihat handphone, tapi tidak berinteraksi di lingkungannya dan meninggalkan hal yang edukatif,” katanya.

Sumber :

https://www.belajarbahasainggrisku.id/

Tags: