285 Orang Ikuti Orientasi Akademik PPG Prajabatan Bersubsidi di UNS

285 Orang Ikuti Orientasi Akademik PPG Prajabatan Bersubsidi di UNS

285 Orang Ikuti Orientasi Akademik PPG Prajabatan Bersubsidi di UNS

Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menggelar kegiatan orientasi akademik

program pendidikan profesi guru (PPG) prajabatan bersubsidi dan sarjana pendidik di daerah terluar, terdepan dan tertinggal (SM3T).

Acara tersebut berlangsung di aula gedung F Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), UNS, Kamis (8/2/2018) .

Untuk gelombang II, program tersebut diikuti 285 peserta terdiri dari PPG Prajabatan bersubsidi 212, SM3T 73 peserta.

Pengelolaan PPG di UNS di bawah tanggung jawab Rektor UNS, sedangkan

di tingkat fakultas dikelola Unit Pelaksanaan Pendidikan Guru Profesi (UP3G) yang diketuai oleh Dr A.G. Tamrin.
Baca Juga : KKN Unisri Kecamatan Jatiyoso Gelar Expo Jajan Kuliner Tradisional

Sebagaimana rilis yang diterima Joglosemarmews, sesuai Keputusan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kepmenristekdikti) No. 280/2017, UNS merupakan salah satu perguruan tinggi dari 21 perguruan tinggi se-Indonesia yang ditunjuk menyelenggarakan Program PPG Prajabatan Bersubsidi.

Dalam kesempatan itu, Dekan FKIP UNS, Prof Joko Nurkamto mengemukakan, PPG di FKIP UNS diikuti 285 peserta pada gelombang II ini terdiri atas 25 peserta untuk Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) 62 peserta, PAUD 27 peserta, pendidikan Matematika 54 peserta, pendidikan Bahasa Inggris 23 peserta, pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan (PJOK) 23 peserta, dan pendidikan Luar biasa 23 peserta.

Baca Juga : Meriah, Peringatan HUT ke-74 RI di TK/SD Kristen Widya Wacana Warungmiri

Sementara PPG SM3T dengan rincian Pendidikan Guru Sekolah Dasar sebanyak 37 peserta, Pendidikan bahasa Indonesia 16 peserta, pendidikan Jasmani, kesehatan dan rekreasi 20 peserta.

“Perkuliahan dilaksanakan selama tanggal 12 Februari-12 Agustus tahun 2018, materi dalam orientasi ini meliputi Sistem Pembelajaran dan Pendidikan Profesi, Bela Negara, Motivasi dan Kedisiplinan dan Etika. Untuk peserta PPG Prajabatan bersubsidi berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Timur, dan untuk peserta SM3T berasal dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Aceh dan Nusa Tenggara Timur”, imbuh Tamrin.

Baca Juga :

Tags: